Selasa, 11 Maret 2014

KERETA EKSEKUTIF ARGO

K1 Kereta Eksekutif Argo Foto: (M.Nasrul Khaerudin)


KERETA EKSEKUTIF RASA ARGO

Inilah Eksterior dan interior kereta kelas argo lebih lega, ekslusif, bersih, dan harum.

     Kereta Eksekutif Argo ditandai dengan eksterior striping ombak. Desain interior lebih bagus dibandingkan kereta eksekutif campuran. Jendelanya berukuran lebih besar di bandingan kereta eksekutif lain. Kaca jendela dupleks dengan lapisan laminasi isolator panas dan di lengkapi tirai.

Seat K1 Kereta Eksekutif Argo
     Kapasitas tempat duduknya juga lebih sedikit (50 orang) di bandingkan dengan kereta eksekutif campuran yang kapasitas tempat duduknya 52 Seat. Kursinya bisa di atur kemiringan sandarannya (Reclining Seat) dan bisa di putar juga sesuai dengan arah jalannya KA (Revolving Seat) dengan desain ergonomis. di setiap kursi tersedia meja makan yang bisa di lipat tersembunyi pada bagian sandaran tangan. Pada bagian belakang sandaran kursi tersedia tas tali untuk menyimpan Majalah Kereta, Brosur, dan Plastik Kresek untuk antisipasi penumpang muntah.

     Pintu utama naik turun model dorong/tarik, sedangkan pintu masuk ruang penumpang model geser (ada yang otomatis dan ada juga yang masih manual). Toilet Tersedia dua ruang di masing-masing ujung dekat boardes. Bogie K5/TB 398 dan K8/NT 60.

Toilet K1 Eksekutif Argo
Untuk kenyamanan penumpang, di lengkapi juga dengan sandaran kaki yang bisa di atur tinggi rendahnya. AC yang digunakan benar-benar AC untuk kereta dengan temperatur 21-26 Celcius. Selain itu, setiap kursi juga tersedia charger listrik. Fasilitas lainnya yaitu: Audio-Video, Lampu Baca, Rak Bagasi, dan Toilet Ramah Lingkungan yang memakai sistem pembuangan ke penampungan. Disetiap kereta juga terpasang pengaharum ruangan.

     Kereta Eksekutif Argo dioprasikan sebagai rangkaian KA.Eksekutif unggulan yang nama depannya menggunakan nama Argo. Seperti KA.Argo Bromo Anggrek, KA.Argo Wilis, KA.Argo Lawu, KA.Argo Dwipangga, KA.Argo Jati, KA.Argo Muria, KA.Argo Sindoro, KA.Argo Parahyangan, KA.Gajayana, KA.Bima dan terkadang juga di gunakan campuran dengan KA kelas Satwa.

                                                                SPESIFIKASI TEKNIS KERETA K1 ARGO